Richard Muljadi

Pengusaha Indonesia
Lahir-, 19 Januari 1988
ProfesiPengusaha Indonesia
Karier
  • Pengusaha Indonesia
Richard Muljadi merupakan seorang pebisnis muda yang sukses. Dia merupakan cucu dari seorang konglomerat Kartini Muljadi. Neneknya merupakan pebisnis wanita dari Indonesia yang masuk ke dalam daftar Forbes.

Richard menimba ilmu di Monash University in Melbourne, Australia dengan jurusan Ekonomi dan Marketing dan setelah mendapatkan titel akademik pada tahun 2009 dia memutuskan kembali ke Indonesia.

Setelah berada di Indonesia dia bekerja sebagai Fund Manager di Ciptadana Securities, sebuah perusahaan broker dan penjamin emisi efek. Perusahaan yang sebagian besar sahamnya dimiliki PT Ciptadana Capital ini didirikan pada 2004, dan mulai beroperasi secara komersial dua tahun setelahnya.

Pada 2012 Richard menjabat sebagai Direktur di Mulia Graha Abadi sampai tahun 2015. Pada 2015 dia memutuskan untuk membantu bisnis keluarganya di bidang minyak dan gas oleh Mukiah Graha.

Richard merupakan Pebisnis Multibidang karena dia juga menjalankan bisnis mandiri yaitu di bidang agrikultur, impor beras, dan kebutuhan lainnya tanpa menyebutkan nama perusahaan.

Diketahui Richard merupakan salah satu pendiri Duatech Global, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi.

Pada Rabu, 22 Agustus 2018 pukul 01.00 WIB, Richard ditangkap polisi usai menghisap kokain di toilet sebuah restoran di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Selatan. Pada Maret 2019, Majelis hakim menjatuhkan vonis 1 tahun 6 bulan penjara kepada Richard Muljadi dalam perkara penyalahgunaan narkoba.