STOP PRESS! Gudang Beras Merek Cap Ayam Jago & Maknyuss Digerebek Polisi

Reynna Aprilia

Reynna Aprilia

Agama
Tidak Diketahui

Nama Reynna Aprillia alias Reynna Apriani Setiawan baru-baru ini menjadi bahan perbincangan banyak orang. Reynna yang mengklaim dirinya International PR & Marketing Director, WW Holdings, telah melakukan berbagai kasus penipuan yang merugikan banyak pihak.


Melalui surat pembaca yang ditulis oleh Haposan Fernando, ia menceritakan kronologi penipuan yang dialami oleh beberapa kilen. Dalam surat pembaca tersebut, Hendro mengatakan bahwa Reynna tidak pernah mengirimkan proposal yang diminta klien untuk kerja sama yang telah disepakati.


Ketika Reynna diminta untuk memberikan portfolio klien dan project NineInch serta konfirmasi keberadaan kantor dan kejelasan badan usahanya, ia malah bercerita tentang klien yang semuanya bermasalah, mulai dari wanprestasi kontrak $1.000.000, fee $9000/jam sebagai penerjemah bisnis oil/gas yang belum ia terima hingga pembayaran dirinya sebagai photomodel $30.000 yang belum masuk ke rekening, dan banyak lagi.


Tidak hanya itu, namun Reynna juga tidak memahami tentang PR/Marketing karena tidak memahami wilayah tugas internal PR (manajemen dan shareholders) dan eksternal (stakeholders) terkait pemerintah (public affairs), customer relations, community relations, investor relations dan publikasi (media relations, press relations, press agency).