Raul Ruidiaz

Pemain Sepakbola CA Monarcas Morelia
LahirVilla María del Triunfo, Peru, 25 Februari 1990
ProfesiPemain Sepakbola CA Monarcas Morelia
Karier
  • Pemain Sepakbola CA Monarcas Morelia
STATISTICS
WC
INT
Goal
-
48
Assist
-
5
Raúl Mario Ruidíaz Misitich atau yang lebih familiar dikenal dengan Raul Ruidiaz adalah pemain sepakbola profesional yang bermain untuk timnas Peru dengan posisi sebagai penyerang.

Ibu dari Ruidiaz masih keturunan Kroasia, dan julukannya "the Peruvian Messi" berasal dari keahliannya dalam menembus pertahanan lawan dengan kontrol bola yang sangat baik. Ruidiaz memulai kariernya dengan klub Universitario de Deportes; sebuah klub yang sangat mendominasi di Peru, yang kemudian menjadikannya idola Peru selama musim 2011. Saat itu usianya masih 21 tahun. Pada bulan Januari 2012, Ruidiaz bergabung dengan klub Primera Division, Universidad de Chile.

Ruidiaz memulai debut internasionalnya pada tanggal 7 Juni 2011 melawan Jepang dalam kompetisi Kirin Cup. Pada bulan yang sama, Ruidiaz kembali mendapat kepercayaan untuk masuk dalam daftar skuad timnas Peru untuk berlaga pada Copa America yang diadakan di Argentina. Sayangnya, Ruidiaz hanya tampil 1 kali dalam ajang tersebut dan harus menerima kekalahan melawan Chili dengan skor 1-0.