Ratna Galih Indirani

LahirJakarta, Indonesia, 17 Maret 1988
Profesi
Karier
  • Aktris Indonesia
Ratna Galih Indirani atau yang lebih akrab disapa Ratna Galih merupakan aktris kelahiran Jakarta, 17 Maret 1988. Namanya terkenal setelah membintangi sitkom "Coffee Bean Show".

Dia juga pernah membintangi film "Hantu Ambulance" pada tahun 2008. Mantan kekasih Raffi Ahmad ini juga pernah bermain dalam film "Cinta Pertama" bersama Bunga Citra Lestari. Namun, dia mengurangi kesibukannya di dunia hiburan setelah menikah. Dia fokus pada bisnisnya dan bermain dalam sinetron “Cinta Yang Hilang”.

Dia menikah dengan Sawkani Jamhuri, seorang pengusaha. Mereka dikarunia tiga orang putra yang bernama Shelby Adhideva Sawkani, Madiba Arga Sawkani, dan Benjamin Ayyubi Sawkani. Keakrabannya bersama keluarganya kerap diunggah dalam foto di instagramnya. Dilansir dari akun instagramnya, dia dan keluarganya berlibur ke Maldives pada akhir Juni 2018.

Namun, berita tidak mengenakan datang darinya pada akhir November 2018. Dia diberitakan menderita penyakit langka. Penyakit itu membuat perutnya membuncit seperti hamil. Hal itu dikabarkan melalui instastorynya.

Setelah dinyatakan sembuh dari penyakit serius yang dideritanya pada November 2018, perempuan ini aktif di dunia sinetron dan Ratna Galih dinyatakan hamil. Namun, setelah setahun aktif di dunia sinetron yang berjudul "Cinta Yang Hilang" perempuan ini harus mengundurkan diri sebagai pemain utama wanita di sinetron tersebut. Mundurnya Ratna Galih ini karena kehamilannya yang semakin membesar serta untuk menjaga kesehatan dirinya dan untuk quality time bersama keluarganya.