Pretty Asmara

LahirLumajang, Jawa Timur, Indonesia, 27 September 1977
Profesi
Karier
  • Aktris Indonesia

Pretty Asmara adalah aktris film dan sinetron, komedian sekaligus penyanyi Indonesia. Pretty mengawali kariernya di dunia sinetron dengan membintangi sinetron Dulung pada 1996. Setelah itu, dia kerap membintangi sinetron seperti Bias Bias Kasih, Saras 008, Dendam Nyi Pelet dan sinetron lainnya. Selain itu, Pretty juga membintangi film pada 2004 yang berjudul Kejar Amerika, Tina Toon dan Lenong Bocah The Movie dan Kejarlah Jodoh Kau Kutangkap (2011).

Pada 18 Juli 2017, nama Pretty Asmara menjadi perbincangan publik karena kasus narkoba. Pretty ditangkap di sebuah hotel di kawasan Ancol, Jakarta Pusat bersama tujuh artis lainnya saat mereka menggelar pesta narkoba. Dari penangkapan tersebut, polisi mengantongi barang bukti berupa satu buah amplop coklat berisi satu bungkus plastik klip, narkotika jenis sabu berat 1,12 gram, 23 butir ekstasi dan 38 butir happy five.

Pada Minggu, 4 November 2011 Komedian Pretty Asmara mengembuskan napas terakhir dalam usia 41 tahun di RS Pengayoman Cipinang. Kepala Rumah Sakit Pengayoman Cipinang, Jakarta Timur, Dokter Daniel, mengatakan Pretty menderita penyakit infeksi paru-paru, lambung dan pembengkakan di hatinya.