Pevita Pearce

LahirJakarta, 6 Oktober 1992
Profesi
Karier
  • Aktris Indonesia

Pevita Pearce adalah seorang aktris dan pemain film Indonesia berdarah Banjar dan Wales, Ibunya berasal dari Banjarmasin dan Ayahnya berasal dari Wales.

Namanya mulai dikenal sejak ia bermain dalam film Denias, Senandung di Atas Awan (2006) dan berperan sebagai Angel. Film tersebut adalah pengalaman pertama Pevita dalam berakting di layar lebar setelah sebelumnya ia pernah ikut berperan dalam sinetron Mutiara Hati sebagai Tara.

Pada akhir tahun 2007, Pevita bermain kembali dalam film Lost in Love yang tayang bulan Mei 2008. Dalam film ini, Pevita mendapat peran utama sebagai Tita dan bermain bersama Richard Kevin yang akan berperan sebagai Adit.

Pevita mendapatkan peran Tita melalui serangkaian proses seleksi panjang mulai dari sekitar 1.100 pendaftar hingga mengerucut delapan orang dan dari film Lost in Love, ia dinominasikan sebagai Pemain Utama Wanita Terbaik FFI 2008.

Selain menjadi pemain film, Pevta juga dikenal sebagai bintang iklan beberapa produk, baik produk makanan, gadget, maupun produk kecantikan.

Pevita Perace merupakan dari seorang model Keenan Pearce yang juga seorang wirausaha Founder And Director di Euphoria Project Creative Director di Arcadia.