Nicholas Schubring Saputra

LahirJakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia, 24 Februari 1984
Profesi
Karier
  • Aktor dan pemain film Indonesia
Pendidikan
  • Sarjana Teknik Arsitektur Universitas Indonesia (2002-2007)

Nicholas Schubring Saputra alias Nicholas Saputra aktor Indonesia sekaligus bintang iklan. Namanya mulai berkibar setelah memerankan Rangga dalam Ada Apa Dengan Cinta? Nico pernah menjadi aktor terbaik dalamFestival Film Indonesia 2004 untuk perannya dalam dua film, masing-masing Biola Tak Berdawai dan Ada Apa Dengan Cinta?. Nico juga terlibat film pendek yang menjadi iklan LINE.

Dalam Festival Film Indonesia 2005, Nico jadi nominator untuk dua peran dari dua filmnya yang berbeda. Sebagai Soe Hok Gie dalam film Gie dan sebagai Joni dalam Janji Joni. Dari dua film itu, perannya sebagai Soe Hok Gie memenangkan penghargaan. Filmnya yang lain, 3 Hari Untuk Selamanya, bersama Adinia Wirasti dan disutradarai Riri Reza, cukup mendapat sambutan dalam berbagai festival film internasional. Anehnya, film ini tak diikutsertakan dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2007.

Nico memulai karier sebagai seorang model pada sebuah peragaan busana karya Samuel Wattimena. Sejak kecil Nico sudah menyukai dunia seni peran. Beberapa kali ikut casting film. Sampai akhirnya dia mendapatkan peran Rangga dalam AADC. Nico pernah kuliah di Arsitektur Universitas Indonesia.