Muhammad Isnur

Lahir-
Profesi
Karier
  • Pengacara Publik Lembaga Bantuan Hukum Jakarta

Muhammad Isnur merupakan seorang Advokat dan Pengacara Publik di LBH Jakarta dengan jabatan sebagai Litbang. Lelaki yang sudah bekerja di Lembaga Bantuan Hukum sejak tahun 2007 ini merupakan pemuda yang gemar menulis. Hal tersebut dibuktikan lewat beberapa tulisan-tulisannya yang telah tersebar di beberapa buku, media, dan jurnal.


Saat ini, karirnya di Lembaga Bantuan Hukum Jakarta sebagai Kepala Bidang Penanganan Kasus, dimana salah satu kasus yang ia dampingi adalah soal perizinan reklamasi Teluk Jakarta.


Lembaga Bantuan Hukum Jakarta yang diikutinya ini pada berupaya untuk memberikan bantuan hukum bagi orang-orang yang tidak mampu dalam memperjuangkan hak-haknya, terutama rakyat miskin yang digusur, dipinggirkan, di PHK, dan mendapatkan pelanggaran atas hak-hak asasi manusia pada umumnya.


Sampai saat ini, LBH Jakarta telah menerima ribuan lembar pengaduan dari masyarakat sekitar,dimana terhitung mulai tahun 2002 hingga 2006 tercatat 5718 kasus masuk dengan jumlah 96.681 orang terbantu. Banyaknya pengaduan yang masuk tersebut, mengindikasikan kebutuhan masyarakat akan bantuan hukum.