STOP PRESS! Polda Metro Jaya Tangkap Pemilik Situsweb Nikahsirri.com

Muhammad Iqbal Kudu

Muhammad Iqbal Kudu

Lahir
, 27/10/2000
Profesi
Pemain sepakbola Timnas U19 (-)
Agama
Islam
Karier
  • Pemain sepakbola Timnas U19 (-)

Muhammad Iqbal Kudu adalah seorang atlet sepakbola Indonesia. Ia mengawali karir sepak bolanya di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatra Barat pada tahun 2015 yang saat itu di bawah pelatihan dari Coach PPLP Dedi Umar. Iqbal pada saat menjalani seleksi berupa uji pengusaan bola dengan 2-3 sentuhan yang diadakan oleh PPLP dapat memberikan penampilan yang memukau dan mendapatkan kepercayaan pelatih.


Iqbal sanggup menunjukan pola permainan positif sebagai gelandang pada saat pembukaan laga Timnas U-19 melawan Tim Samba Brazil meski skor akhir 0-1. Dalam permainan itu, Iqbal menunjukan kemampuannya untuk menerima umpan dari pemain belakang lalu dengan teknik dan kemampuan yang dimilikinya mampu mengalirkan bola ke pemain penyerang depan Timnas U-19 meskipun umpan yang diberikan Iqbal belum membuahkan gol.


Pemain asal Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat itu mampu menjawab dan membuktikan kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri melalui kualitas permainannya. Selain diamati oleh pelatih Timnas U-19 dalam penjaringan pemain kemarin, Iqbal yang lahir pada 27 Oktober 2000 juga diamati oleh talent scouting yang berasal dari klub Eropa maupun Amerika Latin melalui Tournamen Toulon 2017 yang memang bertujuan untuk mencari pemain-pemain lalu didistribusikan ke klub-klub besar di Eropa.


Saat ini Iqbal menempati posisi sebagai gelandang tengah dalam Timnas U-19 dengan mewarisi nomor punggung dari Evan Dimas yakni nomor 6.


http://www.rri.co.id/post/berita/398916/olahraga/miqbal_kudu_gelandang_masa_depan_timnas_senior.html