Marion Jola

LahirKupang, Nusa Tenggara Timur, Indonesia, 12 Juni 2000
Profesi
Karier
  • Penyanyi Indonesia
Marion Rambu Jola Pedy atau yang lebih akrab dipanggil Marion Jola merupakan seorang penyanyi yang menjadi kontestan Indonesian Idol 2018. Perempuan kelahiran Kupang 12 Juni 2000 ini mengikuti kontes pencarian bakat tersebut saat dia masih duduk di bangku SMA.

Saat audisi Indonesian Idol, Marion membawakan lagu “That’s What I Like” dari Bruno Mars. Lagu inilah yang membuat para juri meloloskan Marion untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Namun perjalanan Marion di ajang Indonesian Idol Season 9 itu harus terhenti di babak 6 besar. Dia tersingkir dalam konser Top 6 Spektakuler Show Indonesian Idol 2018 pada 13 Maret 2018 dini hari.

Setelah lajunya terhenti di Indonesian Idol Season 9, MJ berkolaborasi dengan Rayi Putra di judul lagu "Jangan" yang dirilis pada tanggal 8 Juni 2018 lalu. Pada 20 September 2018 dia merilis single perdananya yang berjudul "So in Love".

Namanya kembali ramai diperbincangkan karena Marion Jola turut tampil di ajang Jakarta Fashion Week 2019 dengan mengenakan busana dari Anne Avantie. Dia terlihat seksi saat beraksi bersama Rayi RAN di panggung runaway JFW 2019.

MJ menambah prestasinya di ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018 yang digelar di Korea Selatan, pada Senin 10 Desember 2018. Dia meraih penghargaan sebagai Best New Asian Artist Indonesia dalam ajang MAMA 2018. Selain itu, MJ juga urut menyumbangkan suaranya dalam acara tersebut.

Meski sempat kembali menjadi perbincangan karena aksi "membuka jaket" ketika tampil di sebuah sekolah yang dinilai terlalu vulgar. Lala meredam isu ini dengan karyanya, dia merilis single terbarunya yang diberi judul "Pergi Menjauh" di bawah label Universal Music Indonesia. Lagu "Pergi Menjauh" menjadi single ketiga yang telah dirilis Marion selama berkarier di industri musik Tanah Air.