Luna Maya

Aktris Indonesia
Lahir: Denpasar, Bali, Indonesia, 26 Agustus 1983
Karir
  • Aktris Indonesia

Luna Maya Sugeng merupakan aktris, penyanyi, bintang iklan sekaligus pembawa acara terkenal di Indonesia. Dia mengawali kariernya menjadi model iklan dan catwalk. Tahun 2004, Luna mulai menjajaki dunia peran lewat aktingnya pada film “30 Hari Mencari Cinta”. Setahun kemudian, dia membintangi film “Brownies”. Di tahun 2005 Luna juga berhasil menjadi pemeran utama dalam film “Bangsal 13”. Setelah sukses berakting dalam film tersebut akhirnya Luna pun banyak mendapat tawaran untuk membintangi beberapa film di antaranya "Cinta Silver" (2005), "Ruang" (2006), "Coklat Stroberi" (2007), "Asmara Dua Diana" (2009) dan "Janda Kembang" (2009). Tahun 2009 dia mendapatkan penghargaan “Artis Wanita Terfavorit" di ajang "Indonesia Kids' Choice Awards" tahun 2009.

Selain di dunia peran, Luna juga mencoba peruntungannya di dunia tarik suara. Luna pernah menyanyikan lagu tema "Indonesian Theme Song for EURO 2008" yang berjudul "Play" bersama Sandra Dewi dan Dewi Sandra. Wajah Luna makin tak asing lagi di layar televisi sejak dia menjadi pembawa acara program acara Dahsyat bersama Olga Syahputra dan Raffi Ahmad. Selain di dunia hiburan, Luna juga menancapkan kepiawaiannya dalam berbisnis yaitu butik dan barber shop di kota Bandung dan Jakarta. Dalam perjalanan kariernya Luna sempat mengalami redup akibat kasus video pornonya dengan kekasihnya, Ariel Peterpan. Namun pada awal November 2018, namanya banyak dicari warganet lantaran curahan hatinya tentang kasus video tersebut. 

Di dalam acara yang dipandu oleh Boy William, Luna menyampaikan curahan hatinya. Dia mengatakan bahwa semenjak kasus tersebut pada tahun 2010 mencuat, dia pernah mengalami post power syndrome. Karena kasus tersebut, dia ditinggalkan brand besar, stasiun televisi, hingga teman-temannya meninggalkan dia. Namun, dia perlahan bangkit dan memulai bisnisnya sendiri.

Nama Luna Maya kembali mencuat di kalangan warganet, hal ini karena berhembus kabar mantan pacarnya Reino Barack melangsungkan pernikahan pada 27 Februari 2019 dengan temannya sendiri yaitu Syahrini di Tokyo, Jepang. Perempuan kelahiran Bali, 26 Agustus 1983 ini juga masih belum bisa "move on" dari Reino karena masih menyimpan foto-foto kebersamaannya dengan Reino di laman Instagramnya.

Sentimen Terkini
History Sentimen
Positive
Neutral
Negative
Februari 2020
Data diambil dari 500 top media online dan 735 sentiment publik
56%
7%
37%
Januari 2020
Data diambil dari 500 top media online dan 1.112 sentiment publik
79%
4%
17%
DarkLight