Kris Hatta

LahirJakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia, 26 Juli 1988
Profesi
Karier
  • Model Indoneisa
  • Aktris Indonesia
Kriss Hatta Luiss Aveiro atau yang lebih sering dikenal dengan Kris Hatta merupakan aktor Indonesia yang aktif pertama kali di tahun 2010. Kriss Hatta lahir dan besar di keluarga dengan sikap toleransi yang tinggi; ayahnya merupakan keturunan China-Pontianak dan ibunya berdarah Manado-Portugis. 

Pria dengan tinggi 176 cm dan bobot 65 kg ini memulai kariernya dengan terjun ke dunia permodelan. Dia pernah mengikuti ajang pencarian model JF3 (Gading Model Search di tahun 2008 dan mulai dilirik produser-produser film. Pada tahun 2010 dia mengawali kariernya di dunia entertaintment dengan bermain di film Love and Edelweiss, Seleb Kota Jogja (SKJ), serta sejumlah FTV tanah air. 

Nama Kris semakin melejit sejak berperan menjadi Mr. Money, presenter dari reality show Uang Kaget yang dulu pernah diperankan oleh Helmy Yahya. Di tahun 2012, Kris sempat beradu akting dengan aktris terkenal tanah air Luna Maya di film Hi5teria. Selain itu beberapa serial televisi pernah dibintanginya, seperti Tiba-tiba Cinta (2014) yang tayang selama 61 episode.

Kris Hatta ramai diperbincangkan terkait pembatalan pernikahannya dengan aktris Hilda Vitria. Perseteruan Kris Hatta dengan Hilda Vitria dan Billy Saputra kini, menemui titik terang. Kini, Kris ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan pemalsuan dokumen pernikahannya dengan Hilda Vitria Khan.