Kobe Bryant

Pemain Basket Los Angeles Lakers (1996 - 2016)
LahirPhiladelphia, Pennsylvania, 23 Agustus 1978
ProfesiPemain Basket Los Angeles Lakers (1996 - 2016)
Karier
  • Pemain Basket Amerika Serikat
  • Pemain Basket Los Angeles Lakers (1996-2016)
Pendidikan
  • Lower Merion High School
Kobe Bean Bryant atau lebih dikenal dengan nama Kobe Bryant adalah seorang pemain basket yang berasal dari Amerika. Dia berposisi sebagai Shooting Guard  namun juga bisa menjadi Small Forward.

Dia merupakan putra dari seorang mantan atlet NBA yaitu Joe Bryant, Kobe Bryant sudah diakui sebagai pemain basket top di seluruh dunia sejak dia di bangku SMA.

Kobe mengawali kariernya sejak masih menduduki bangku sekolah menengah. Dia memulai debut profesionalnya di Summer Pro League di Long Beach, California, pada tahun 1996/1997 dengan mencetak 25 poin.

Torehan prestasi yang telah didapatkan Kobe semasa kariernya meliputi lima kali meraih gelar NBA, dua kali membawa Amerika meraih gelar Olimpiade, empat kali menyabet MVP All-Star, dua kali meraih MVP final, sekali meraih MVP reguler, dan beberapa gelar-gelar lainnya.

Kobe adalah pemain NBA yang paling banyak mencetak angka di sepanjang sejarah NBA dengan 33.643 poin. Selain menghasilkan prestasi, kerja keras Kobe tersebut membuatnya bisa bertahan di NBA hingga ia berusia 37 tahun.

Pada pertandingan terakhirnya sebelum pensiun Kobe masih mampu mencetak 60 angka melawan Utah Jazz.