Kim Jong Hyun

Penyanyi Korea Selatan
LahirKorea Selatan, 8 April 1990
ProfesiPenyanyi Korea Selatan
Karier
  • Penyanyi Korea Selatan

Kim Jong-hyun adalah penyanyi asal Korea Selatan yang tergabung dalam boyband SHInee sejak 2008 bersama 4 rekannya, yakni Onew, Minho, Key, dan Taemin. Ia menjadi vokalis utama di SHInee karena kemampuan bernyanyinya yang sangat baik hingga mencapai nada empat oktaf.

Kim Jong-hyun kerapkali menyanyi untuk beberapa OST drama dan film, diantaranya Wrongly Given Love (Wrongly Given Love), Let's Go (Let's Go), So Goodbye (City Hunter), Dear My Family (I AM. OST).

Pada tahun 2010 Kim Jong-hyun sempat dikabarkan dekat dengan aktris Shin Se Kyung, keduanya terungkap kencan pada 20 Oktober setelah Shin Se Kyung pulang dari konferensi filmnya “Acoustic.” Namun hubungan keduanya tidak bertahan lama dikarenakan keduanya kesibukan masing-masing.

Pada tanggal 18 Desember 2017, Kim Jong-hyun dikabarkan meninggal dunia di sebuah unit apartemen dengan briket batu bara yang menyala di kamarnya. Polisi mengklarifikasikan kematiannya dikarenakan bunuh diri. Pada tanggal 21 Desember 2017, Kim Jonghyun dimakamkan. Prosesi pemakaman berlangsung sekitar pukul 09.00 pagi waktu setempat. 

 

Sumber data: 
Tempat Pemakaman Jonghyun Shinee Dirahasiakan Pihak Keluarga