Kamil Grosicki

Pemain Sepakbola Timnas Hull City (2008)
LahirSzczecin, Poland, 8 Juni 1988
ProfesiPemain Sepakbola Timnas Hull City (2008)
Karier
  • Pemain Sepakbola Timnas Hull City (2008)
STATISTICS
WC
INT
Goal
-
60
Assist
1
42
Kamil Paweł Grosicki atau yang lebih dikenal dengan Kamil Grosicki merupakan pemain bola profesional yang bermain membela timnas Polandia dengan posisi bermain naturalnya sebagai pemain sayap. Selain bermain dengan timnas Polandia, Grosicki juga terkenal dengan permainannya bersama klub Hull City.

Grosicki memulai karier internasionalnya bersama timnas Polandia pada tahun 2008, dan telah bermain dalam ajang besar seperti UEFA Euro 2012 dan Euro 2016. Grosicki juga turut ambil bagian membela timnas muda Polandia, dia pernah membela timnas U19 dan U21 Polandia.

Penampilan debut Grosicki diawali saat Polandia menjamu Finlandia dalam sebuah laga persahabatan. Pada ajang kualifikasi UEFA Euro 2016 di tanggal 7 September 2014, Grosicki mencetak 2 gol perdananya untuk timnas Polandia saat melawan Gibraltar dengan skor akhir 7-0 untuk Polandia.

Saat bermain dalam ajang Euro 2016, Grosicki merupakan pemain kunci bagi timnas Polandia. Dia memberikan 2 assist matang selama ajang tersebut kepada gol Jakub Blaszczykowski saat melawan Swiss serta gol Robert Lewandowski saat laga melawan Portugal di perempat final.

Sumber: transfermarkt