Kamil Glik

Pemain Sepakbola AS Monaco (2016)
LahirJastrzębie Zdrój, Poland, 3 Maret 1988
ProfesiPemain Sepakbola AS Monaco (2016)
Karier
  • Pemain Sepakbola Polandia (2009)
  • Pemain Sepakbola AS Monaco (2016)
STATISTICS
WC
INT
Goal
-
30
Assist
-
7
Kamil Jacek Glik atau yang lebih dikenal dengan Kamil Glik merupakan pemain sepakbola profesional yang bermain membela timnas Polandia dan berperan sebagai bek tengah. Selain bermain untuk timnas Polandia, Glik juga terkenal bermain bersama klub AS Monaco. Selain menjadi warga negara Polandia, Glik juga memiliki status kewarganegaraan Jerman.

Gilk membuat 14 penampilan dan 3 gol bersama timnas U21 Polandia. Di tahun 20101, Glik memulai debutnya bersama timnas senior Polandia. Glik merupakan pemain klub Piast Gliwice pertama yang dipanggil untuk memperkuat timnas Polandia. Glik memulai debutnya dalam laga melawan Thailand di ajang King's Cup. Berhasil mencetak gol di menit ke 43, Glik menyumbangkan gol dan kemenangan untuk timnas Polandia dengan skor akhir 3-1.

Pada tanggal 17 Oktober 2012 Glik mencetak gol penyeimbang kedudukan dalam laga melawan Inggris di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Glik menjadi pemain penting untuk timnas Polandia dalam ajang Euro 2016 serta proses kualifikasinya. Dia membuat penyelamatan terbanyak dibandingkan pemain lainnya di turnamen dan mencetak 2 gol dalam dua kali adu penalti diadakan; saat melawan Swiss dan Portugal.



Sumber: Transfermarkt dan FIFA.com.