Kaesang Pangarep

Pengusaha Indonesia
Lahir: Solo, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia, 25 Desember 1994
Karir
  • Pengusaha Indonesia

Kaesang Pangarep adalah putra bungsu dari Presiden RI Joko Widodo. Kaesang Pangarep lahir di Solo, 25 Desember 1994.

Sejak masih duduk di bangku SMA, Kaesang mengikuti jejak kakak tertuanya Gibran untuk melanjutkan pendidikannya di Singapura.

Kaesang Pangarep diketahui sangat aktif di media sosial, ia juga dikenal sebagai vlogger (video blog). Video yang diupload di akun Youtubenya ditonton hingga jutaan penonton. Salah satunya adalah video yang berjudul Pak Obama yang telah ditonton hingga 1.504.237 orang. Sebelum menjadi vlogger, Kaesang diketahui pernah aktif sebagai blogger, lewat laman misterkacang.blogspot.co.id.

Selain menjadi Vlogger, Kaesang juga pernah bermain dalam film berjudul Cek Tokoh Sebelah yang disutradarai oleh Ernest Prakasa.

Pada Rabu 5 Juli 2017, Kaesang Pangarep dikabarkan dilaporkan oleh seorang warga di Bekasi ke kepolisian Resort Metro Bekasi Kota, Kaesang dilaporkan akibat menyebarkan ujaran kebencian dan penodaan agama.

Laporan yang beredar di media sosial dengan nomor LP/1049/K/VI/2017/Restro Bekasi Kota tertanggal 29 Mei 2017 dengan barang bukti print out You Tube. Kaesang dilaporkan oleh warga bernama Muhammad S Hidayat, warga kelahiran Tapanuli.

Dalam laporan tersebut, Kaesang dinilai telah mengunggah video bernada ujaran kebencian dengan kata-kata yang diunggah di You Tube menyebutkan "mengadu-adu domba dan mengkafir-kafirkan, ga mau menyalatkan padahal sesama muslim karena perbedaan dalam memilih pemimpin. Apaan coba? Dasar ndeso".

Kaesang kembali menjadi buah bibir warganet, hal ini dikarenakan ketidakikutsertaannya di beberapa acara bersama keluarga besar Jokowi yang pertama saat foto keluarga Jokowi di Istana Bogor dan saat keluarga Jokowi tampil di acara IniTalkshow. Namun, Kaesang memiliki alasannya sendiri karena absennya dari dua acara tersebut, hal ini karena dia sedang sibuk kuliah sembari mengelola bisnis pisang nuggetnya.

Sentimen Terkini
History Sentimen
Positive
Neutral
Negative
November 2019
Data diambil dari 500 top media online dan 344 sentiment publik
89%
3%
8%
Oktober 2019
Data diambil dari 500 top media online dan 717 sentiment publik
89%
2%
9%
DarkLight