Jannik Vestergaard

Pemain Sepakbola Borussia Mönchengladbach (2016)
LahirHvidovre, Denmark, 3 Februari 1992
ProfesiPemain Sepakbola Borussia Mönchengladbach (2016)
Karier
  • Pemain Sepakbola Borussia Mönchengladbach (2016)
STATISTICS
WC
INT
Goal
-
26
Assist
-
1
Jannik Vestergaard adalah pemain bertahan (defender) dari timnas Denmark. Posisi natural yang ditempati Vestergaard adalah bek tengah (centre defender).

Vestergaard mulai bermain sepakbola sedari muda dan bermain untuk klub Brondby. Dia memulai karier seniornya dengan bermain dalam klub Jerman, TSG 1899 Hoffenheim pada tahun 2010. Vestergard kemudian melanjutkan kariernya dengan hijrah ke Werder Bremen pada Januari 2015. Pada 11 Juni 2016, Vestergaard meninggalkan Werder Bremen untuk kemudian bergabung dengan Borussia Monchengladbach dengan mahar €12 belum termasuk bonus.

Vestergaard dipanggil untuk membela timnas Denmark sedari muda, tercatat dia pernah tergabung dalam skuad timnas Denmark U18, U19, U20, dan U21. Vestegaard pertama kali mendapatkan panggilan untuk memperkuat timnas senior Denmark pada Agustus 2013, dengan testimoninya yang menyebutkan bahwa hal tersebut merupakan mimpi yang menjadi kenyataan untuk dapat membela timnas senior tanah kelahirannya. Kemudian dia memulai debut bermain dalam ranah internasionalnya melawan Polandia sebulan setelahnya dalam eksibisi persahabatan.

Vestegaard sudah beberapa kali membela timnas Denmark dalam laga internasional dengan salah satunya pada UEFA European Under-21 Championship yang diselenggarakan di Republik Ceko, di mana dia memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 2-1 melawan tuan rumah Ceko. Karena ibunya masih merupakan keturunan berdarah Jerman, Vestegaard diperbolehkan apabila hendak menjadi wakil dari timnas Jerman.

Sumber: transfermarkt