Inneke Koesherawati

Aktris dan Model Indonesia
LahirJakarta, Indonesia, 13 Desember 1975
ProfesiAktris dan Model Indonesia
Karier
  • Aktris dan Model Indonesia
Inneke Koesherawati adalah aktris, model dan bintang iklan berkebangsaan Indonesia. Mantan aktris panas ini memulai kariernya di dunia hiburan saat dia mengikuti ajang GADIS Sampul pada 1990. Kala itu dia meraih Juara Berbakat.

Setelah ajang tersebut, dia mulai mengikuti sekolah model OQ Mo-delling, milik Okky Asokawati. Kemudian Inneke menjadi figuran dalam film Lupus 4. Tahun 1991, Inne membintangi film berjudul Gadis Metropolis. Masih di tahun yang sama, dia membintangi film Bisa Naik Bisa Turun.

Karier Inne semakin menanjak dalam dunia akting dan dia mulai membintangi film-film panas seperti film Gairah yang Nakal, Setetes Noda Manis, Wanita Dalam Gairah, Kenikmatan Tabu, dan film panas lainnya. Selain itu, Inne juga membintangi beberapa sinetron seperti Aku Cinta Kamu, Lorong Waktu, dan lain-lain.

Pada tahun 2001, Inneke memutuskan untuk mengenakan hijab. Setelah berhijab, Inne mulai membintangi sinetron berbau relijius seperti Padamu Aku Bersimpuh, Mutiara Hati, dan Jalan Takwa. Pada April 2004, Inne menikah dengan Fahmi Darmawansyah dan dikaruniai anak bernama Siti Rahlia Ibrahim dan Muhammad Rahlil Ibrahi. Tahun 2013, Inne memutuskan untuk mundur dari dunia peran karena fokus mengurus suami dan anak-anaknya.

Namun, pada 2017, Fahmi Darmawansyah terseret dalam kasus suap Badan Keamanan Laut (Bakamla) sehingga dia harus mendekam di penjara Sukamiskin. Fahmi kembali ditangkap KPK karena kasus suap Kalapas Sukamiskin dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada 21 Juli 2018. OTT ini membuat Inneke juga turut diamankan KPK. Namun, dia kembali dibebaskan dan berstatus sebagai saksi dalam kasus suap tersebut.