Imam Nahrawi

Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (2014)
Lahir: Bangkalan, Jawa Timur, 8 Juli 1973
Karir
  • Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (2014)
Pendidikan
  • Man Bangkalan 1991
  • IAIN Sunan Ampel Surabaya 1998

Politisi berusia 42 tahun ini menjabat sebagai menteri Pemuda dan Olahraga yang dilantik sejak 27 Oktober 2014 pada Kabinet Kerja. Imam berasal dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa dan sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal DPP Partai. Sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam bertanggung jawab untuk dapat menyelesaikan berbagai permasalahan yang terdapat di dunia olahraga nasional.

Pria asal Bangkalan , Jawa Timur ini dikenal dengan keaktifannya di dunia politik Indonesia. Imam sudah dua kali periode menjabat sebagai anggota MPR RI secara berturut-turut. Hal inilah yang membuat pengalaman organisasinya cukup matang diantara rekan-rekan sejawatnya. Beliau juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum PMII Jawa Timur dan Ketua Umum DKN Garda Bangsa.

Imam Nahrawi memulai karir politiknya dalam Partai Kebangkitan Bangsa dan terpilih sebagai anggota DPR pada Komisi VII yang bertanggung jawab dalam bidang agama, sosial dan pemberdayaan perempuan. Setelah dilantik sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam dihadapkan pada masalah kasus klub besar sepakbola antara PSS Sleman vs PSIS Semarang. Pada Februari 2015, Badan Olahraga Profesional (BOPI) dan Imam bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memundurkan jadwal ISL karena sejumlah klub belum memenuhi persyaratan yang diminta.

Kemenpora melayangkan tiga kali teguran kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia. Teguran ketiga dilayangkan pada 16 April 2015, namun hingga 18 April, PSSI belum juga menjawab teguran tersebut, sehingga pada akhirnya PSSI resmi dibekukan.

Sentimen Terkini
History Sentimen
Positive
Neutral
Negative
September 2019
Data diambil dari 500 top media online dan 998 sentiment publik
74%
3%
23%
Agustus 2019
Data diambil dari 500 top media online dan 1.195 sentiment publik
83%
2%
15%
DarkLight