I Gede Ari Astina

Drummer Superman Is Dead
LahirKuta, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia, 10 Februari 1977
ProfesiDrummer Superman Is Dead
Karier
  • Drummer Superman Is Dead
I Gede Ari Astina atau yang lebih akrab disapa Jerinx merupakan drummer grup band Superman Is Dead (SID).

Jerinx SID lahir di Kuta, Bali, pada 10 Februari 1977. Jerinx menggawangi grup band SID bersama dengan Eka Rock (bass) dan Bobby Kool (gitar dan vokal). Mereka telah merilis beberapa lagu, di antaranya “Jadilah Legenda”, “Sunset di Tanah Anarki”, dan Jika Kami Bersama”.

Dilansir dari akun instagramnya, selain berprofesi sebagai musisi, dia merupakan CEO dari Twice Bar, sebuah Rock n Roll Bar di daerah Kuta. Dia juga merupakan CEO RMBL dan Rumble Girl, perusahaan yang bergerak di bidang clothing. Dia juga merupakan CEO dari Bong Hostel yang berlokasi di Nusa Lembongan.

Pada bulan November 2018, dia memberikan “teguran” melalui akun instagramnya kepada penyanyi yang dia sebut berinisial VV karena dianggap telah melanggar hak cipta musik lagu “Sunset di Tanah Anarki”. Penyanyi berinisial VV yang dimaksud adalah Via Vallen.

Pada tahun 2019, Jerinx kembali berseteru dengan sesama musisi Indonesia. Kini, giliran Ashanty dan Anji yang menjadi lawan berseterunya. Jerinx saling sindir di media sosial dengan Ashanty yang merupakan istri dari Anang Hermansyah, seorang musisi yang kini menjadi salah satu anggota legislatif DPR X RI. Setelah itu, dia berselisih paham dengan musisi lain yaitu Anji yang saling berbalas mention di Twitter.