STOP PRESS! Jadi Saksi di Sidang E-KTP Hari Ini, Setnov Sibuk Acara HUT Golkar

Harvey Weinstein

Harvey Weinstein

timeter overall

-33
Lahir
New York, 19/03/1952
Profesi
Produser Amerika Serikat (-)
Agama
Islam
Karier
  • Produser Amerika Serikat (-)

Harvey Weinstein merupakan produser asal Amerika Serikat yang menjadi produser film “Pulp Fiction”. Nama Weistein pada Oktober 2017 menjadi pembicaraan publik karena tuduhan telah melakukan pelecehan seksual terhadap sejumlah perempuan termasuk Angelina Jolie.


Selain Jolie, Gwyneth Paltrow dan Romola Garai juga turut menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan Weinstein. Namun, namun Weinstein membantah tuduhan tersebut.


Film pertama yang diproduseri oleh Weinstein yaitu The Burning pada 1981. Pada 1970-an Weinstein dan saudaranya mendirikan Miramax Films. Miramax merupakan singkatan dari orang tua mereka Miriam dan Max.  The Secret Policeman's Other Ball menjadi film pertama yang mereka produksi. Pada 2005, Weinstein keluar dari Miramax dan mendirikan The Weinstein Company.


Semasa kariernya, Weinstein telah menajdi produser bagi beberapa film terkenal seperti  Pulp Fiction, Clerks, The Crying Game, dan Sex, Lies, and Videotape. Weinstein juga mendapatkan penghargaan  Academy Award dalam menjadi produser Shakespeare in Love.