H. A. Budiono

LahirBlitar, Jawa Timur, Indonesia, 19 April 1957
Profesi
Karier
  • Anggota DPD RI Jawa Timur
Pendidikan
  • Bahasa Inggirs IKIP Negeri Malang
  • Bahasa Inggris Warwick Uinersity (S2)
  • Bahasa Inggris Curtin University (S2)

Drs. H. A. Budiono, M.Ed merupakan Senator yang mewakili Provinsi Jawa Timur. dengan perolehan suara 871.422 pada pemilihan umum legislatif tahun 2014. Budiono lahir di Blitar, 19 April 1957 dan pernah menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk. Bapak tiga anak dan Suami dari Ibu Dra. Dyah Puspita Rini, M.Si ini lahi di Blitar dan tumbuh besar di Nganjuk. Sempat mengenyam bangku perkuliahan di Inggirs tepatnya di Warwick Uinersity dan di bangku perkuliahaan di Australia tepatnya di Curtin University. Kedua Perguruan Tinggi luar negeri tersebut ia ambil konsentrasi bahasa inggris, meneruskan bangku perkuliahan Sarjana nya di IKIP Negeri Malang. Selain itu Budiono juga pernah mengikuti Diklatpim II, Badan Diklat Provinsi Jawa Timur pada tahun 2006. Kemudian juga di tahun 2008 mengikuti Diklatpim III, Badan Diklat Provinsi Jawa Timur.

 

Pada masa sidang tahun 2014-2015, pria dengan 3 orang anak ini masuk di alat kelengkapan Komite IV yang membidangi tugas pada rancangan undang-undang yang berkaitan dengan APBN; perimbangan keuangan pusat dan daerah; memberikan pertimbangan hasil pemeriksaan keuangan negara dan pemilihan Anggota BPK; pajak; dan usaha mikro, kecil dan menengah.

 

Budiono yang terkenal dengan sikap ramah, rendah hati dan murah senyum ini berharap dapat memajukan Provinsi Jawa Timur dan sebagai seorang senator tentunya dapat menyerap aspirasi masyarakat dan kemudian dapat dibahas di pusat untuk dicarikan solusinya. Budiono juga aktif di gerakan Pramuka, walau usianya sudah terhitung tua, pada tahun 2012 lalu ia masih aktif sebagai ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Nganjuk.