Gonzalo Higuain

LahirFinistere, 10 Oktober 1987
Profesi
Karier
  • Pemain Sepak bola River Plate (1999-2006)
  • Pemain Sepak bola Real Madrid (2007-2013)
  • Pemain Sepak bola Real Madrid (2007-2013)
  • Pemain Sepak bola Real Madrid (2007-2013)
  • Pemain Sepakbola Juventus (2016)
STATISTICS
WC
INT
Goal
-
288
Assist
-
67

Bernama lengkap Gonzalo Gerardo Higuain. Ia lahir pada 10 Desember 1987 di Brest, Finistere, Perancis. Ia adalah anak dari pemain sepakbola Argentina, yaitu Jorge Higuain. Gonzalo Gerardo Higuain meninggalkan Perancis pada usia sepuluh bulan. Ia mendapatkan kewarganegaraan Perancis.

Gonzalo Gerardo Higuain adalah seorang pemain sepak bola profesional Argentina yang bermain sebagai striker di sebuah klub Italia, Juventus. Ia mempunyai nama julukan, yaitu El Pipita atau Pipa. Gonzalo Gerardo Higuain mendapat kewarganegaraan Argentina di tahun 2007.

Ia memulai karirnya di sebuah klub Argentina, yaitu River Plate. Kemudian Ia bergabung dengan Real Madrid pada Januari 2007. Sewaktu di Spanyol Gonzalo Gerardo Higuain memenangkan penghargaan, diantaranya tiga gelar La Liga, dan mencetak 107 gol dalam 190 penampilan liga.

Gonzalo Gerardo Higuain bergabung klub Italia, Napoli pada musim panas 2013. Ia memenangkan Coppa Italia selama musim pertamanya. Pada musim 2015-2016, Ia mencetak 36 gol selama liga, dan memenangkan gelar Capocannoniere, serta menyamai rekor 87 tahun Gino Rossetti untuk gol selama musim di Italia.

Juventus tertarik dengan Gonzalo Gerardo Higuain atas hasil eksploitasinya untuk mencetak gol di Napoli. Juventus mengajaknya bergabung di tahun 2016, dan membuat Gonzalo Gerardo Higuain menjadi pemain sepak bola Amerika Selatan yang paling mahal sepanjang masa. Biaya transfer Gonzalo Gerardo Higuain adalah yang paling tinggi untuk ukuran biaya yang pernah dibayarkan oleh tim Italia, dan juga yang tertinggi untuk ukuran biaya transfer di liga domestik.

Gonzalo Gerardo Higuain telah menjadi pemain sepak bola internasional untuk Argentina di tahun 2009. Ia telah mewakili tim nasional di dua Piala Dunia FIFA dan di tiga turnamen Copa América. Gonzalo Gerardo Higuain membantu tim nasional Argentina di Piala Dunia 2014, Copa América 2015, dan Copa América Centenario pada tahun 2016.

Gonzalo Gerardo Higuain adalah seorang striker yang progresif, dan produktif dalam mencetak gol. Ia dianggap oleh beberapa komentator sebagai salah satu striker top dari generasinya. Gonzalo Gerardo Higuain dikenal khusus untuk kemampuan striking-nya, dan di keterampilan teknis, serta kemampuan untuk menahan/menjaga bola dan mengoper ke pemain lain. Gonzalo Gerardo Higuain ancaman ofensif bila terjadi serangan balik dari timnya.

Pada tanggal 20 Agustus 2016, Gonzalo Gerardo Higuain mencetak gol kemenangan pada debut Juventus di pertandingan pembuka melawan Fiorentina, dan mengasilkan kemenangan dengan skor 2-1.

Pada Januari 2019, Chelsea resmi memboyong Gonzalo Higuain dari Juventus dengan status pinjaman. Bersama Chelsea, Higuain berpeluang untuk melakukan reuni dengan Maurizio Sarri yang saat ini menangani The Blues.