Goncalo Manuel Ganchinho Guedes

LahirPortugal, 29 November 1996
Profesi
Karier
  • Pemain Sepakbola Paris Saint-Germain
STATISTICS
WC
INT
Goal
-
34
Assist
1
19
Goncalo Manuel Ganchinho Guedes atau yang dikenal dengan nama Goncalo Guedes merupakan seorang pemain sepakbola berposisi pemain sayap (winger) asal Portugal. Dia memulai karier sejak 2005 dengan bergabung di Benfica.

Guedes bergabung dengan menjadi tim yunior. Pada debutnya di usia 8, dia mencetak semua gol dalam kemenangan 5-0 melawan tim anak laki-laki tiga tahun lebih tua. Dia menjadi bagian dari skuad Benfica di Liga Pemuda UEFA perdana pada 2013. Dia memberikan kontribusi untuk kemenangan atas Paris Saint-Germain, Anderlecht, Manchester City dan Real Madrid dalam perjalanan ke final.

Pada 2014, dia melakukan debut profesionalnya dengan Benfica B dalam pertandingan Liga Segunda melawan Porto B. Pada 2015, ia mencetak gol pertamanya dengan Benfica dalam kemenangan 3-0 melawan Paços de Ferreira di liga.

Pada 2015, Guedes bergabung dengan timnas Portugal. Pada 2017, Guedes bergabung dengan Paris Saint-Germain seharga € 30 juta. Dia menandatangani kontrak yang bertahan sampai 2021.

Guedes dipinjamkan ke klub Spanyol Valencia dalam sebuah kesepakatan selama musim. Transfer tersebut difasilitasi oleh kontak antara agennya Jorge Mendes dan pemilik Valencia. Dia membuat debut La Liga delapan hari kemudian, menggantikan Andreas Pereira selama setengah jam terakhir dari pertandingan kandang tanpa gol melawan Atlético Madrid.