Glenn Timothy Sugita

Mantan Komisaris Utama PT Liga Indonesia Baru
Lahir: -
Karir
  • Mantan Komisaris Utama PT Liga Indonesia Baru

Glenn Timothy Sugita adalah Komisaris Utama PT Liga Indonesia Baru. Pada Maret 2017 PSSI, sudah mengumumkan susunan direksi PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang akan menjadi operator kompetisi sepakbola di Tanah Air. PT LIB menggantikan posisi PT Liga Indonesia (LI) yang sebelumnya memegang kendali tersebut.  

Glenn diberi kepercayaan sebagai komisaris utama PT LIB. Alasan, induk sepakbola nasional ini mengasih mandat kepada Glenn karena yakin dengan kapabilitas yang dimilikinya dalam mengelola sebuah perusahaan.

Glenn yang merupakan pendiri Northstar Group telah menanamkan modal ke PT Go-Jek Indonesia melalui anak usahanya NSI Ventures. Disebutkan kalau suntikan dana tersebut mencapai USD200 juta yang diberikan secara bertahap.

Sosok Glenn Sugita disinyalir sebagai aktor dibalik keberanian Go-Jek menjadi sponsor utama kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini. 

Glenn Sugita menjabat sebagai Co-Founder, Managing Partner dan Anggota Komite Investasi di The Northstar Group. Sebelumnya, Glenn Sugita menjabat sebagai Wakil Presiden senior di PwC Securities dan Wakil Presiden di Bahana Securities.

Menjabat di PwC Securities dari tahun 2000 sampai 2003, Bahana Securities dari tahun 1995 sampai 2000 dan sistem Jaringan AT&T dari tahun 1994 sampai 1995.

Glenn menjabat sebagai Wakil Presiden Komisaris PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk dari tahun 2006 sampai dengan 3 Desember 2010 dan menjabat sebagai Komisaris sampai dengan tanggal 3 Desember 2010.

Glenn Sugita pun menjabat sebagai Direktur Asia Systems Ltd Bergabung dengan Komisaris PT Trikomsel Oke Tbk sejak tahun 2009. Glenn Sugita telah menjabat sebagai Komisaris di PT. Multistrada Arah Sarana Tbk.

Sejak tahun 2011. Ia menjabat sebagai Direktur Northstar Advisors Ptd. Ltd sejak tahun 2006. Beliau menjabat sebagai Direktur PT Northstar Pacific dari tahun 2000 sampai 2003. Glenn meraih gelar Master Sains (M.Si) dan Sarjana Sains (S.Si) keduanya di Teknik Elektro dari Universitas Teknologi Tennessee pada tahun 1991 dan 1993.

Pada Februari 2019, Glenn Sugita mundur sebagai Komisaris Utama PT Liga Indonesia Baru. Keputusan tersebut diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham PT LIB yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

DarkLight