Fauzi Baadila

Aktor Indonesia
LahirMesir, 25 September 1979
ProfesiAktor Indonesia
Karier
  • Aktor Indonesia
Fauzi Baadila atau yang biasa dipanggil Oji merupakan seorang aktor asal Indonesia. Oji memulai karier pada 2000 sebagai model iklan, model video klip dan pada 2004 dia bermain film layar lebar Mengejar Matahari. Pada tahun-tahun berikutnya, banyak film yang pernah dibintanginya di antara lain 9 Naga (2006), Tentang Dia (2005), Rindu Kami Padamu (2004), dan Coklat Stroberi (2007).

Selain menjadi model dan pemain film, dia juga bermain di beberapa Sinetron di antaranya Keajaiban Cinta bersama Primus Yustisio dan berperan sebagai Bramantyo dalam sinetron Dunia Tanpa Koma. Oji juga pernah menjadi model klip untuk penyanyi Shanty dan Sania.

Oji pernah menjadi pemandu acara televisi di antara lain Nikmatnya Dunia, Wisata Malam, Ride with Pride, My Trip My Adventur, Urban Xtreme Sport.

Pada 2013, Oji pernah ditunjuk menjadi duta pariwisata nasional. Selain itu, dia juga menjadi duta perfilman nasional. Pada 2015, Dia pun menjadi duta pariwisata untuk Pulau Banda Neira.

Dalam kehidupan pribadinya, Oji menikah dengan seorang model asal Uzbekistan, Senk Lotta pada 2007. Namun, pernikahan tersebut hanya mampu bertahan kurang lebih 3 tahun dan pada 2010 mereka resmi bercerai.

Pada Maret 2019, Oji yang juga menjadi caleg partai Gerindra ini mengunggah sebuah video singkat yang memperlihatkan dirinya mencopot alat peraga kampanye (APK) milik capres/cawapres 01 Joko Widodo-Maruf Amin yang ditempel di dinding pagar rumahnya.