Faldo Maldini

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional
Lahir: Padang, 9 Juli 1990
Karir
  • Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional
Faldo Maldini merupakan seorang aktivis mahasiswa, dia pernah menjabat sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI 2011 dan 2012) dan Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia United Kingdom (PPI UK 2013-2014).

Pria kelahiran Padang 09 Juli 1990 ini merupakan mahasiswa yang aktif dalam berorganisasi, dia sering melakukan riset yang dipublikasikan di dalam dan luar negeri mewakili UI dan Indonesia. Pada tingkat nasional riset Faldo dan timnya beberapa kali mendapatkan gelar juara dalam berbagai perlombaan mewakili Universitas Indonesia pada tahun 2010.

Faldo mendapatkan apresiasi dari PPSDMS NF dan Goodwill International Scholarship yang masing-masing memberikan beasiswa kepemimpinan berkat keaktifannya sebagai aktivis mahasiswa dan kepemimpinannya.

Pria ini juga merupakan pencetus Pulangkampuang.com, sebuah portal yang bertujuan menyatukan orang  Minang yang ada di rantau dan di kampung (Sumatera Barat). Portal ini sebagai wadah gerakan untuk berkontribusi bagi urang awak yang masih berjuang di daerah rantau maupun di Ranah Minang.

Dia juga aktif sebagai penulis, buku yang ditulisnya berjudul “Karena Selama Hidup Kita Belajar” yang dirilis pada tahun 2015.

Pada tahun 2018, Faldo menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Amanat Nasional (PAN). Dia juga terpilih sebagai Juru Bicara tim sukses Prabowo – Sandi yang akan maju di Pilpres 2019 mendatang.
Sentimen Terkini
History Sentimen
Positive
Neutral
Negative
November 2019
Data diambil dari 500 top media online dan 141 sentiment publik
89%
1%
10%
Oktober 2019
Data diambil dari 500 top media online dan 63 sentiment publik
86%
1%
13%
DarkLight