Ezra Walian

Ezra Walian

timeter overall

+33
Lahir
Amsterdam, 22/10/1997
Profesi
Striker Timnas U-22 Indonesia (2017-)
Agama
Tidak Diketahui
Karier
  • Striker Ajak Amsterdam (2012-2017)
  • Striker Timnas U-22 Indonesia (2017-)

Ezra Harm Ruud Walian merupakan pemain sepakbola yang bermain untuk tim muda Ajax Amsterdam sejak 2012. Pemain berposisi striker ini merupakan keturunan Indonesia. Garis keturunan Indonesia ia dapat dari sang ayah yang bernama Glenn Walian, pria asal Manado ini menikahi perempuan Belanda, Linda Bos.



Beberapa kali Ezra berkunjung ke tanah leluhurnya Indonesia, baik itu kunjungan tahunannya untuk berwisata atau undangan dari pejabat Indonesia. Tahun 2013, Ezra pernah diundang oleh Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang di rumah dinasnya. Kemudian tahun 2014 ia juga sempat memenuhi undangan dari Roy Suryo selaku Menpora saat itu. Selain itu, Ezra juga kerap melakukan kegiatan sosial yang berhubungan dengan dunia sepak bola. Di antaranya Ezra pernah menggelar Coaching Clinic di Bandung, Bogor dan Manado. Kegiatan sosial lainnya yang pernah ia lakukan yaitu mengunjungi Panti Asuhan "Mama Sayang" di Jonggol dan Rumah Sakit Khusus Ginjal "Ny.R.A.Habibie" di Bandung



19 Maret 2017, Ezra tiba di Indonesia dan langsung bergabung dengan pasukan Timnas U-22 Indonesia di Bogor. Ezra masuk ke dalam daftar pemain naturalisasi yang akan memperkuat Timnas Indonesia di bawah asuhan Luis Milla. Laga uji coba pertama Timnas Indonesia di bawah asuhan Luis Milla yaitu melawan Myanmar pada 21 Maret 2017.