Evan Dimas Darmono

LahirSurabaya, Kota Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 13 Maret 1995
Profesi
Karier
  • Gelandang Timnas Indonesia
  • Pemain Sepakbola Persebaya (2012-2016)
  • Pemain Sepakbola Bhayangkara FC (2016-2017)
  • Pemain Sepakbola Selangor FA (2018)
  • Pemain Sepakbola PS Barito Putera
Pendidikan
  • Universitas Negeri Yogyakarta (2014)

Evan Dimas Darmono adalah pemain sepak bola asal Surabaya, Jawa Timur yang bermain pada posisi gelandang. Evan Dimas sukses membawa timnas Indonesia U-19 menjuarai Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013 dengan mengalahkan Vietnam di partai puncak.

Evan Dimas merupakan talenta terbaik yang dimiliki oleh Indonesia, karena dia memiliki tendangan bebas yang sangat akurat dan mematikan. Gelandang yang sangat mengidolakan Andreas Iniesta ini kini sedang dalam masa trial di Klub UE Llagoresta. Evan Dimas rencananya akan menjalani latihan program spesial di Espanyol B, Spanyol.

Setelah penampilannya bersama Timnas U-19, pelatih Timnas Indonesia Senior Alfred Riedl memasukkan nama Evan Dimas ke dalam daftar squad nya untuk dipersiapkan berlaga pada kompetisi Piala Suzuki AFF 2014. Debut bermain dan golnya di Timnas senior adalah saat melawan negara tetangga Timor Leste, namun laga tersebut tidak termasuk dalam hitungan FIFA.

Sepulangnya dari Spanyol, ia kembali ke klubnya yakni Bhayangkara Surabaya United di ISC A 2016. Evan membuat debut musimnya saat melawan Sriwijaya FC pada pekan ke empat. Pada laga keduannya melawan Pusamania Borneo FC, ia berhasil mencetak gol yang membuat pertandingan tersebut imbang 1-1.

Saat ini Evan Dimas sedang menempuh pendidikan di Univeritas Negeri Yogyakarta pada Fakultas Ilmu Keolahragaan bersama teman-teman U-19 lainnya.

Pada 25 Desember 2018 Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, resmi bergabung dengan Barito Putera untuk musim 2019. Kabarnya dengan kontrak  senilai Rp 1,5 sampai Rp 1,75 miliar per musim. Bersama Barito, Evan siap memberikan kemampuan terbaiknya dan menorehkan prestasi.