Egy Maulana Vikri

Pemain Sepakbola Timnas U19 (2017)
LahirMedan, Sumatera Utara, Indonesia, 7 Juli 2000
ProfesiPemain Sepakbola Timnas U19 (2017)
Karier
  • Pemain Sepakbola Timnas U19 (2017)

Egy Maulana Vikri adalah seorang pemain sepakbola Indonesia yang saat ini tergabung dalam Timnas U19. Gelandang tim garuda muda ini pernah mendapatkan penghargaan Joure Revelation Trophee yang setiap tahunnya hanya ada satu pemain yang memperoleh piala tersebut meskipun ia pulang tanpa membawa gelar juara Turnamen Toulon 2017.

Penghargaan tersebut diberikan oleh panitia turnamen setelah melihat performa yang ditunjukkan Egy melalui acuan statistik dan dinilai menjadi pemain yang sangat berpengaruh di dalam tim. Egy mulai dikenal sejak berhasil membawa Indonesia meraih juara pada festival sepak bola internasional Gothia Cup tahun 2016 silam. Pada tahun yang sama Egy membawa Persab Brebes U-17 meraih juara Piala Soeratin dengan perolehan gol sebanyak 22.

David Gallego pelatih dari Espanyol B memberikan pujian kepada Egy setelah ia melihat penampilan Egy pada saat melakukan tur musim panas pada bulan Juli lalu di Jakarta. Menurut Gallego, Egy memiliki gaya permainan seperti yang dimiliki oleh Lionel Messi. Gallego mengamati kemampuan Egy dalam menggiring bola melewati beberapa pemain dan sering bergerak lurus masuk ke dalam kotak pinalti. Egy dinilai mampu menempati posisi sayap maupun bermain sebagai second striker.

Pada bulan Maret 2018, Egy bergabung bersama klub Polandia, Lechia Gdansk.

Sumber riset: http://www.bola.com/indonesia/read/3082412/5-pemain-timnas-indonesia-u-19-penebar-ancaman-bagi-myanmar