Dwina Michaella

Pengusaha Indonesia
Lahir: -
Karir
  • Pengusaha Indonesia

Dwina Michaella adalah seorang pengusaha dan mantan Komisaris PT Murakabi Sejahtera. Anak kedua Setya Novanto ini turut diperiksa sebagai saksi atas kasus korupsi E-KTP yang menyeret ayahnya.

PT Murakabi Sejahtera yang dipimpinnya merupakan salah satu dari peserta konsorsium lelang e-KTP. Perusahaan lain yang menjadi konsorsium dalam lelang proyek E-KTP yaitu PT Java Trade, PT Aria Multi Graphia dan PT Stacopa.

Setalah bulan Mei 2017, Dwina mangkir dari pemeriksaan petugas, pada 24 November 2017 Dwina kembali tidak memenuhi pemanggilannya. Dwina Michaella harusnya diperiksa sebagai saksi kasus korupsi E-KTP. Dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Anang Sugiana Sudihardjo yang merupakan Direktur Utama PT Quadra Solution. Anang Sugiana Sudihardjo ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut pada bulan September 2017.

Menurut pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, mangkirnya Dwina dari panggilan tersebut diakarenakan surat pemanggilan belum diterima oleh Dwina.

Dwina Michaella selain menjadi pengusaha dia juga memiliki gaya hidup yang glamor. Pada Desember 2015, Dwina menikah dengan Jason Harjono, anak konglomerat  Setiawan Harjono. Resepsi pernikahan tersebut digelar di Hotel Mulia Senayan, Jakarta.


Sumber data:

https://tirto.id/anak-setya-novanto-tak-penuhi-panggilan-kpk-di-kasus-korupsi-e-ktp-cAAy

DarkLight