Diaz Hendropriyono

Staff Khusus Presiden Bidang Sosial (2016)
Lahir: Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia, 25 September 1978
Karir
  • Komisaris PT Telkomsel (2015)
  • Anggota DewanKomisaris PT Pertamina (2015)
  • Staff Khusus Presiden Bidang Sosial (2016)
Pendidikan
  • Master of Public Administration, Virginia Tech, Amerika Serikat
  • Lemhanas (2013)

Diaz Hendropriyono adalah seorang politikus Indonesia. Ia adalah anak ketiga dari tokoh Intelejen Nasional Abdullah Makhmud Hendropriyono. Nama Diaz Hendropriyono sedang hangat diperbincangkan. Pasalnya, melalui Keputusan Presiden yang diteken oleh Presiden Joko Widodo, nama Diaz resmi diangkat menjadi Staff Khusus Presiden Bidang Sosial.

Lulusan Lemhanas tahun 2013 ini juga merupakan seorang Master of Public Administration, Virginia Tech, Amerika Serikat. Diaz juga terdaftar sebagai kandidat Doktor (Phd) bidang administrasi Negara di Center of Public Administration and Policy. Penghargaan akademis yang pernah didapat termasuk Gamma Beta Phi (2007), Phi Kappa Phi (2007), Delta Mu Delta (2002), dan Dean's List (2002).

Pria berusia 38 tahun ini pernah bekerja sebagai analis di sebuah perusahaan konsultan politik (lobbying firm), yang dipimpin oleh mantan Senator Bennet L. Jhonston, dan sebagai Research Associate di sebuah “Think Tank” Rand Corporation, Washington, Amerika Serikat.

Karir Diaz di dunia politik bermula saat dirinya aktif sebagai pendukung Joko Widodo dalam masa kampanye Presiden RI tahun 2014 yang lalu. Diaz juga merupakan Ketua Umum “Kawan Jokowi”.

Ia tercatat pernah menjabat sebagai Anggota Dewan Analis Strategis di Badan Intelejen Negara, dan saat ini ia bekerja sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Intelejen di Kemenko Polhukam.

Sejak Januari 2015, ia ditunjuk sebagai Komisaris PT Telkomsel, anggota dewan Komisaris PT Pertamina dan pada Mei 2015, Menpora Imam Nachrawi menunjuk Diaz Hendropriyono sebagai anggota Tim Transisi PSSI. Beberapa usaha yang ditekuninya antara lain Arena MMA Indonesia, Best Western Hotel di Bali, Amaris Hotel di Pancoran, Andalusia Antar Benua (Western Union), dan Gold's Gym di Kuningan.

 

 

Sentimen Terkini
History Sentimen
Positive
Neutral
Negative
Februari 2020
Data diambil dari 500 top media online dan 16 sentiment publik
50%
50%
DarkLight