David Ospina

Pemain Sepakbola Arsenal FC (2014)
LahirMedellín, Colombia, 31 Maret 1988
ProfesiPemain Sepakbola Arsenal FC (2014)
Karier
  • Pemain Sepakbola Kolombia (2007)
  • Pemain Sepakbola Arsenal FC (2014)
STATISTICS
WC
INT
Goal
-
0
Assist
-
0
David Ospina Ramírez atau yang lebih familiar dengan sapaan David Ospina merupakan pemain sepakbola profesional yang bermain membela timnas Kolombia dengan posisi natural bermainnya sebagai penjaga gawang/kiper. Selain bermain untuk timnas Kolombia, Ospina juga terkenal setelah bergabung dan bermain bersama salah satu klub besar Inggris, Arsenal.

Ospina memulai karier sepakbolanya dengan bermain bersama klub Atletico Nacional, memainkan laga debutnya bersama klub di tahun 2005. Setelah sukses meraih dua trofi domestik bersama Atletico Nacional, Ospina pindah dan bergabung bersama salah satu klub Perancis OGC Nice. Di tahun 2014, Ospina merapat ke Inggris dan bergabung dengan klub Arsenal dengan masa kontrak 4 tahun.

Ospina telah tampil bersama timnas Kolombia sedari tahun 2007. Saat debutnya melawan Uruguay, dia menjadi kiper termuda kedua yang bermain untuk timnas Kolombia. Ospina termasuk di dalam skuad fenomenal Kolombia yang berhasil mencapai perempat final dalam ajang Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil.


Sumber: Transfermarkt dan FIFA.com.