Daniel Mananta

LahirJakarta, Indonesia, 14 Agustus 1981
Profesi
Karier
  • Pembawa Acara Indonesia
Daniel Mananta adalah aktor dan pembawa acara asal Indonesia yang membawakan acar Indonesian Idol. Daniel mulai dikenal ketika dia memulai kariernya sebagai VJ MTV pada 2003. Kemudian dia mengembangkan kariernya ke dunia akting.

Pada 2008, Daniel membintangi film pertamanya berjudul “Rumah Dara”. Dia juga pernah mengisi dubbing dalam film Despicable Me pada 2010. Selain film, Daniel juga membintangi sinetron yang berjudul “I Love U Boss” dan “Antara Cinta dan Dusta”.

Pada 2013, pria lulusan Universitas Edith Cowan Perth, Australia ini meraih penghargaan Panasonic Gobel Awards 2013 dalam kategori Presenter Talent Show.

Nama Daniel semakin dikenal semenjak dia menjadi pembawa acara Indonesian Idol musim ke tiga tahun 2006. Posisi dia menggantikan Irgy Ahmad Fahrezi.

Daniel terpilih untuk memerankan sosok Ahok di film "A Man Called Ahok", film tersebut dirilis pada Kamis, 8 November 2018. Pada premier film tersebut Daniel membawa sang istri yang selama ini jarang diperkenalkan ke publik, sosok perempuan itu bernama Viola Maria.