Chris Hemsworth

LahirMelbourne, Australia, 11 Agustus 1983
Profesi
Karier
  • Aktor Hollywood

Chris Hemsworth merupakan aktor Hollywood yang berasal dari Australia yang dikenal melaui perannya sebagai Thor dalam film-film produksi  Marvel Studios. Hemsworth memulai kariernya melalui serial televisi “Guinevere Jones” yang berperan sebagai King Arthur pada 2002. Di tahun 2004, Hemsworth pernah mengikuti audisi untuk peran Robbie Hunter dalam opera sabun “Home and Away”, namun dia gagal mendapatkan peran tersebut dan mendapatkan peran Kim Hyde dan tampil dalam 171 episode. Tahun 2009, Hemsworth mendapatkan peran George Samuel Kirk, Sr dalam film Star Trek. Di tahun yang sama dia membintangi film “A Perfect Getaway” sebagai Kale.


Tahun 2011, Hemsworth berperan sebagai Thor superhero produksi Marvel Studios dalam film “Thor”. Setahun kemudian, dia membintangi film horor “The Cabin in the Woods”. Tahun 2012 merupakan tahun yang produktif bagi Hemsworth, di tahun ini dia membintangi empat film termasuk “The Cabin In The Woods”, “The Avengers”, “Snow White and the Huntsman” dan “Red Dawn”. Hingga tahun 2016, Hermsworth tercatat sudah membintangi 17 judul film. Tahun 2013, dia mendapatkan penghargaan dalam ajang MTV Movie Award untuk kategori Best Fight untuk perannya dalam film The Avengers.


Akhir Mei 2017, nama Hermsworth menjadi perbincangan netizen Indonesia, hal ini dikarenakan penyanyi Maia Estianti mengunggah foto bersama Hermsworth saat Maia liburan di Monaco.