STOP PRESS! BPK Pastikan Auditor Inisial RS Kena OTT KPK

Chris Cornell

Chris Cornell

Lahir
Amerika Serikat, 20/07/1964
Agama
Tidak Diketahui

Christopher John Boyle merupakan musisi asal Seattle yang mendirikan band grunge legendaris Soundgarden pada tahun 1984. Soundgarden ia dirikan bersama Kim Thayil dan Hiro Yamamoto. Awalnya Chris sebagai drumer sekaligus vokalis, namun karena ia ingin berkonsentrasi untuk menjadi vokalis, ia merekerut dumer Scott Sundquist dan kemudian digantikan oleh Matt Cameron. Hingga 1997, Soundgarden telah berhasil menelurkan lima album.


 


Cornell mendirikan Soundgarden bersama Kim Thayil dan Hiro Yamamoto. Ia mulanya selain menyanyi juga memainkan drums. Karena ingin berkonsentrasi pada vokal, mereka merekrut drummer Scott Sundquist. Setelah itu Sundquist digantikan oleh Matt Cameron, mantan drummer Skin Yard. Setelah menerbitkan album terakhir mereka Down on the Upside, mereka bubar pada 9 April 1997. Album “Down on the Upside” yang dirilis tahun 1996 menjadi album terakhir Soundgarden sebelum akhirnya mereka bubar pada 9 April 1997.



Pada 21 September 1999., Cornell merilis album solonya yang berjudul “Euphoria Morning”. Namun album tersebut kurang sukses di pasaran. Setelah itu Cornell bergabung dengan Audioslave bersama dengan pentolan Rage Against The Machine (RATM), Tom Morello. Waktu itu RATM baru saja ditinggalkan oleh Zack de la Rocha. Bersama dengan Cornell, Audioslave berhasil menelurkan tiga album di antaranya Audioslave (2002), Out of Exile (2005) dan Revelations tahun 2006. Audioslave juga merupakan band Amerika Serikat pertama yang mengadakan konser di Kuba secara gratis untuk sekitar 50.000 penonton pada 6 Mei 2005. Kebersamaan Cornell dengan Tom Morello berakhir seiring bubarnya Auudioslave pada 2007.