Chester Bennington

LahirPhoenix, Arizona, Amerika Serikat, 20 Maret 1976
Profesi
Karier
  • Vokalis Linkin Park

Chester Bennington adalah vokalis grup musik Linkin Park, sebuah grup musik beraliran nu metal dan rock alternatif yang berasal dari Agoura Hills, California, di Amerika Serikat. Sebelumnya, Bennington tergabung ke dalam band "Grey Daze". Saat ini Bennington memiliki sebuah proyek musik di luar Linkin Park bernama "Snow White Tan" yang kemudian disebut sebagai "Dead By Sunrise".

Laki-laki kelahiran Phoenix, Arizona, Amerika Serikat ini sejak kecil memang sudah tertarik di bidang musik. Inspirasi terbesarnya adalah Depeche Mode dan Stone Temple Pilots. Bennington sendiri bercita-cita untuk menjadi personil Stone Temple Pilots kala itu.

Setelah orang tuanya bercerai dan hak asuh atas dirinya jatuh ke tangan ayahnya. Akibat perceraian orang tuanya tersebut, Chester Bennington menjadi pecandu alkohol dan obat-obatan terlarang.

Namun pada akhirnya ia berhasil mengatasi kecanduannya. Sayangnya selama menjalani tur dengan Linkin Park, Bennington kembali kecanduan alkohol, walaupun pada 2011 dirinya menyatakan telah berhenti dari kecanduan.

Chester menikah dengan istri pertamanya, Samantha, pada 31 Oktober 1996. Mereka mempunyai satu anak, namanya Draven Sebastian, lahir pada 19 April 2002. Setelah bercerai dengan Samantha, Chester menikahi Talinda Bentley, mantan model majalah Playboy.

Pada 20 Juli 2017 Chester Bennington dikabarkan meninggal dunia akibat bunuh diri. Bennington ditemukan tewas bunuh diri di kediaman pribadinya di Palos Verdes, Los Angeles pukul 9.00 waktu setempat. Bennington diketahui telah sejak lama mempertimbangkan rencana untuk mengakhiri hidup dengan bunuh diri. Ia mengaku merasa tertekan dengan kehidupannya.