Bima Haria Wibisana

LahirJakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia, 19 Juli 1961
Profesi
Karier
  • Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN)
Pendidikan
  • Sepuluh Nopember Institute of Technology
  • De Paul University
  • University of Pittsburgh


Bima Haria Wibisana, resmi dilantik menjadi Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada 15 September 2015, salah satu karya Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, MSIS yang masih terus digunakan untuk saat ini dan ke depan yakni sitem CAT (computer assited test) CPNS.


Tugas Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, MSIS sebagai Kepala BKN adalah Memimpin BKN sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, menyiapkan kebijakan nasional dan kebijakan umum sesuai dengan tugas BKN; menetapkan kebijakan teknis pelaksanaan tugas BKN yang menjadi tanggung jawabnya; pembinaan teknis kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah; membina dan menyelenggarakan kerja sama dengan instansi dan organisasi lain. Dalam menyelenggarakan tugasnya, Kepala dibantu oleh seorang Wakil Kepala yang bertanggung jawab langsung kepada Kepala.

Bima Wibisana adalah lulusan Sepuluh Nopember Institute of Technology jurusan teknik mesin, dan melanjutkan pendidikan masternya di De Paul University Class. Beliau kemudian berhasil meraih gelar Doctor of Philosophy (PhD) pada jurusan Public Policy and Administration di University of Pittsburgh.