Benny Panjaitan

LahirTarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Indonesia, 14 September 1947
Profesi
Karier
  • Musisi Indonesia

Benny Panjaitan yang bernama panjang Porbenget Mimbar Mual Hamonangan Pandjaitan adalah seorang musisi Indonesia dan merupakan anggota grup musik Panbers (Panjaitan Bersaudara). Benny meninggal dunia pada 24 Oktober 2017 di usia 70 tahun akibat sakit stroke yang telah lama dideritanya.

Stroke yang dideritanya membuat Benny menjalani hari-harinya di kursi roda. Dua hari sebelum dia meninggal sudah tersebar kabar kematiannya namun hal tersebut dibantah oleh pihak keluarga. Tanggal 24 Oktober 2017, kabar Benny meninggal kembali menyebar di kalangan wartawan, dan kabar tersebut dibenarkan olah pihak keluarganya.

Di Panbers sendiri Benny berposisi sebagai vokalis. Panbers dibentuk pada 1969 di Surabaya oleh Panjaitan bersaudara putra-putra Drs. J.M.M. Pandjaitan, S.H. Personil Panbers terdiri dari Hans Panjaitan (guitar), Benny Panjaitan (vokalis dan gitar), Doan Panjaitan (bass dan keyboard),  dan Asido Panjaitan pada drum. Kemudian Panbers merekrut  Maxi Pandelaki pada bass dan Hendri Lamiri pada biola. Hampir semua lagu Panbers diciptakan oleh Benny.


Sumber riset:

https://id.wikipedia.org/wiki/Benny_Panjaitan

https://id.wikipedia.org/wiki/Panbers