Ari Dwipayana

Tim Komunikasi Presiden Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia
Lahir: Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia, NaN undefined NaN
Karir
  • Tim Komunikasi Presiden Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia
Pendidikan
  • Universitas Gadjah Mada

AA GN Ari Dwipayana merupakan seorang pengamat politik dan juga Dosen dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Ari menyelesaikan pendidikan S1 nya di jurusan Ilmu Pemerintahan Fisipol UGM, dan pada tahun 2003 Ari memperoleh gelar Master Ilmu Politik di universitas yang sama.

Ari telah mengabdi di Almamaternya sebagai dosen sejak tahun 1997. Ia juga menjadi seorang peneliti di Institute for Research Empowerment Yogyakarta dan Sekretaris Yayasan Interfidei Yogyakarta.

Pada Januari 2003, Ari mendirikan Yayasan Uluangkep organisasi non-pemerintahan yang bergerak dalam penelitian dan pemberdayaan desa adat di Bali. Pada tahun 2011 ia diminta menjadi ketua Yayasan Tat Twam Asi, Yogyakarta.

Presiden Joko Widodo mengangkat staf khusus Kemensesneg AA GN Ari Dwipayana sebagai Tim Komunikasi Presiden. Ari menggantikan Teten Masduki yang telah dilantik menjadi Kepala Kantor Staf Presiden. Di Tim Komunikasi Presiden Ari bertugas bersama Sukardi Rinakit yang selama ini menyampaikan informasi kepada publik mengenai kegiatan dan berbagai penjelasan presiden.

Sentimen Terkini
History Sentimen
Positive
Neutral
Negative
November 2019
Data diambil dari 500 top media online dan 344 sentiment publik
87%
2%
11%
Oktober 2019
Data diambil dari 500 top media online dan 159 sentiment publik
93%
1%
6%
DarkLight