Anya Geraldine

Vlogger Indonesia
Lahir-
ProfesiVlogger Indonesia
Karier
  • Selebgram Indonesia
  • Vlogger Indonesia

Belakangan ini nama Anya Geraldine sempat menjadi bahan perbicaraan para netizen. Bagaimana tidak? Perempuan berusia 20 tahun ini menjadi terkenal lantaran ia mengunggah video liburan dengan kekasihnya.

Tampak dalam video blog (vlog) berdurasi 21 menit tersebut, Anya dan kekasihnya sedang berlibur di Bali, bahkan keduanya tak canggung memamerkan kemesraan. Keduanya menyewa villa dan asik berenang tanpa pengawasan orangtua. Video tersebut dinilai vulgar dan menampilkan gaya hidup remaja yang negatif dan bisa membawa dampak buruk bagi generasi muda.

Tak hanya menjadi sorotan karena vlognya tersebut, Anya juga sering mengunggah foto-foto pribadi di akun instagramnya dengan memamerkan bentuk tubuh dan juga kemesraannya dengan sang kekasih. Hal tersebutlah yang membuat kalangan orangtua melaporkan dua gadis ini ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara akan berkoordinasi dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohanna Yambise terkait video Anya Geraldine yang tersebar di media sosial.

Sebelumnya, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) meminta kementerian terkait untuk memblokir akun youtube milik Anya yang telah memiliki 13.917 subscriber.