Anjasmara Prasetya

Artis Indonesia
Lahir: Blitar, Jawa Timur, Indonesia, 13 November 1975
Karir
  • Artis Indonesia
Anjasmara Prasetya atau yang lebih dikenal publik dengan nama Anjasmara merupakan aktor kelahiran Blitar, 13 November 1975. Anjasmara mengawali kariernya di dunia hiburan dengan menjadi model. Namanya kian melambung setelah membintangi sinetron “Romi dan Juli” bersama Dian Nitami, perempuan yang kemudian menjadi istrinya.

Pria bertinggi badan 175 cm ini sukses menjadi pesinetron. Dia pernah meraih SCTV Awards untuk kategori Aktor Terbaik di sinetron “Cecep”. Dia sinetron tersebut, dia berperan sebagai pria “bodoh” dan lucu. Selain itu, dia juga pernah bermain dalam film “Joshua, Oh Joshua” (2000) bersama Desy Ratnasari dan Joshua Suherman.

Namun, perjalanan karier Anjasmara tidak selalu mulus. Dia pernah dituntut ormas keagamaan karena menjadi model nude photography di Pameran CP Biennale 2005 bersama Isabel Yahya. Dia juga pernah menuai kontroversi karena menjadi pemandu acara “Curhat Bersama Anjasmara”.

Dian Nitami melahirkan dua orang anak dari pernikahannya dengan Anjas. Namun, mereka juga dikaruniai dua orang anak adoptif. Setelah tidak terlalu aktif di dunia hiburan, Anjasmara atau yang akrab disapa Anjas menjadi instruktur yoga. Namanya sempat kembali naik di pemberitaan pada awal Januari 2019 karena ada kasus body shaming kepada istrinya.
DarkLight