Alicia Keys

Penyanyi Amerika Serikat
LahirNew York City, 25 Januari 1981
ProfesiPenyanyi Amerika Serikat
Karier
  • Penyanyi Amerika Serikat
Alicia Augello Cook atau yang lebih dikenal dengan nama Alicia Keys seorang public figure yang multitalenta. Dia merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, produser, aktris berprestasi, penulis terlaris New York Times, wirausahawan dan kuat di dunia filantropi dan dalam perang global melawan HIV dan AIDS .

Perempuan kelahiran New York City ini telah menjual lebih dari 25 juta album dan record single di seluruh dunia. Ia juga telah memenangi berbagai penghargaan, termasuk 9 Grammy Awards, 11 Billboard Music Award, dan 3 American Music Awards. Keys pernah menjadi pelatih di ajang pencarian bakat "The Voice" untuk musim ke-11, bersama Miley Cyrus, Adam Levine, dan Blake Shelton. Keys kembali sebagai pelatih pada pertunjukan musim ke-12.

Perempuan ini dikenal sebagai aktivis yang berdedikasi dan berpengaruh, hingga pada September 2014, dia mendirikan gerakan Keys Are We Are Here. Ini adalah sebuah gerakan yang memberdayakan pembangunan komunitas global dan dunia yang lebih baik di mana semua orang didengar, dihormati, setara, dan diperlakukan dengan bermartabat.

Alicia juga merupakan salah satu pendiri Keep a Child Alive (KCA), sebuah organisasi nirlaba yang berfokus pada dampak fisik, sosial, dan ekonomi dari HIV pada anak-anak, keluarga mereka dan komunitas mereka di Afrika dan India.

Pada awal tahun 2019, Keys terpilih menjadi menjadi pembawa acara Grammy Awards ke-61 tahun 2019. Alicia Keys merupakan perempuan kelima dalam sejarah yang akan menjadi pembawa acara di ajang penghargaan bergengsi tersebut.