Akbar Faizal

Anggota Komisi III DPR-RI (2014 - 2019)
LahirMakassar, Sulawesi Selatan, Indonesia, 21 Desember 1968
ProfesiAnggota Komisi III DPR-RI (2014 - 2019)
Karier
  • Anggota Komisi III DPR-RI (2014-2019)
Pendidikan
  • S1, Bahasa dan Sastra, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP)
  • S2, Magister Komunikasi Politik, Universitas Indonesia

Akbar Faizal lahir di Makassar, 21 Desember 1968. Ia adalah salah satu caleg yang lolos pemilu legislatif untuk wilayah Sulawesi Selatan II pada tahun 2014 - 2019 dari Partai Nasdem (Nasional Demokrasi) . Akbar Faizal juga sekarang memegang posisi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem (Nasional Demokrasi).  Akbar Faizal menikahdan dikaruniai tiga orang anak.

 

Pada periode 2014 - 2019 Akbar bertugas di Komisi III yang menaungi bidang hukum, HAM (Hak Asasi Manusia) dan keamanan.

 

Awal mula perjalanan politik Akbar Faizal adalah saat ia menjadi salah satu pendiri Partai Demokrat. Dari tahun 2003 - 2007 Akbar Faizal menjadi ketua umum Pemuda Partai Demokrat.

 

Setelah dipinang oleh Partai Hanura (Hati Nurani Rakyat) , lulusan Magister (S2) Komunikasi Politik, Universitas Indonesia (UI) ini dipercayakan sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan II. Ia menduduki Komisi V DPR. Saat berada di DPR, Akbar Faizar menjadi salah satu anggota Panitia Khusus Hak Angket Bank Century.

 

Setelah keluar dari Partai Hanura (Hati Nurani Rakyat) , Akbar Faizal menjadi salah satu anggota partai Nasdem. Ia pernah menjabat sebagai Penanggung Jawab Kampanye Bappilu Partai Nasdem Ia juga menjadi Koordinator Wilayah Se - Sulawesi, dan juga Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan DPP Partai Nasdem.