Ahmad Al Ghazali

Publik Figur Indoensia
LahirJakarta, 1 September 1997
ProfesiPublik Figur Indoensia
Karier
  • Publik Figur Indoensia
Ahmad Al Ghazali Kohler atau yang lebih dikenal dengan nama Al merupakan seorang penyanyi, aktor sekaligus Disk Jockey (DJ). Dia merupakan anak pertama dari musisi kondang tanah air Maia Estianty dan Ahmad Dhani.

Al memulai kariernya sebagai penyanyi, dia merupakan salah satu personil band Lucky Laki yang diasuh oleh sang ayah Ahmad Dhani. Band ini mulai dikenal melalui singlenya yang berjudul “Superman” di album "New Beginning 09". Pada tahun 2012 mereka merilis single Aku Suka Bersama Orang Yang Aku Suka yang disingkat menjadi ASBOYS.

Al memulai debutnya sebagai aktor di film layar lebar yang berjudul “Runaway” sebagai Musa yang rilis pada 24 Juli 2014, lalu film LDR yang rilis pada 13 Mei 2015. Proyek film terbaru Al adalah film 13: The Haunted yang direncanakan akan rilis pada tahun 2018. Dia pernah meraih penghargaan Idola Baru TerSilet di Silet Awards 2014 dan Bintang Iklan Pria versi Bright Awards Indonesia 2016.

Beberapa waktu lalu, Al Ghazali dikabarkan pingsan saat sedang berkendara di kawasan Condet, Jakarta Timur. Anak pertama Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu diketahui menderita Erythema Multiforme Major (EMM). Penyakit tersebut diketahui ketika Al menjalani perawatan di rumah sakit setelah pingsan.

Pada Senin, 29 Oktober 2018 lalu sang ibu Maia Estianty resmi melepas masa jandanya setelah menikah lagi dengan pengusaha Irwan Mussry, dengan kata lain Al kini memiliki ayah tiri baru. Sehari setelah pernikahan digelar, untuk pertama kalinya Maia Estianty memamerkan foto keluarga bersama Irwan Mussry, Al Ghazali, El Rumi, serta anak bungsunya, Dul Jaelani.