Agnes Monica

Penyanyi dan Aktris Indonesia
Lahir: Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia, 1 Juli 1986
Karir
  • Penyanyi dan Aktris Indonesia

Agnes Monica Muljoto atau yang lebih dikenal dengan nama Agnez Mo merupakan seorang penyanyi dan aktris asal Indonesia. Agnes mengawali kariernya di dunia hiburan dengan menjadi penyanyi cilik. Sejak kecil, Agnes sudah menjadi pemandu acara musik anak-anak.

Pada 2001, Agnes memulai kariernya di dunia akting dengan membintangi sinetron Pernikahan Dini. Sinetron ini sekaligus membuat namanya semakin dikenal masyarakat.

Setelah dewasa, bakat menyanyi Agnes semakin berkembang terbukti pada 2003 dia meluncurkan album perdananya berjudul “And the Story Goes”. Kemudian album keduanya dirilis pada 2005 menggandeng penyanyi asal Amerika Serikat, Keith Martin. Album ini berjudul “Whaddup A'..?!”.

Pada 2009, album ketiganya dilucurkan bertitel “Sacredly Agnezious”. Agnez tercatat pernah tampil dalam ajang Asia Song Festival di Seoul, Korea Selatan pad 2008 dan 2009. Album keempat Agnes dirilis pada 2013 berjudul “Agnez Mo”.

Selain itu, Agnes juga pernah terlibat dalam serial drama Asia The Hospital dan Romance In the White House di Taiwan. Kemudian pernah menjadi pemandu acara pada karpet merah American Music Awards di Los Angeles, Amerika Serikat pada 2010.

Pada Februari 2011, Agnes meluncurkan album kompilasi terbaiknya yang diberi judul "Agnes Is My Name" yang memuat singel pilihan dari album-albumnya ditambah lagu baru yang berjudul Karena Ku Sanggup dan Paralyzed. Di tahun yang sama, Agnes mendapatkan penghargaan MTV Europe Music Awards 2011.

Pada 23 September 2017, Agnes meluncurkan video klip terbarunya berjudul Long As I Get Paid. Video klip tersebut menjadi pembicaraan para netizen karena busana yang dikenakan oleh Agnez bernuansa batik dan kebaya khas budaya Indonesia hasil rancangan Anne Avantie.

Pada April 2018, Agnes menandatangani kontrak dengan label rekaman asal Amerika Serikat, 300 Entertainment. Dengan begitu, Agnes berada di bawah naungan manajer Johnny Wright. Wright merupakan manajer yang berperan dalam kesuksesan Justin Timberlake dan Janet jackson.

Pada Maret 2019, Agnez Mo memenangkan penghargaan Social Star di ajang iHeart Radio Music Awards yang dihelat di Microsoft Theater, Los Angeles.

Sentimen Terkini
History Sentimen
Positive
Neutral
Negative
Desember 2019
Data diambil dari 500 top media online dan 182 sentiment publik
70%
6%
24%
November 2019
Data diambil dari 500 top media online dan 2.047 sentiment publik
72%
3%
25%
DarkLight