Luke Perry, Aktor Beverly Hills 90210 Meninggal pada Usia 52 Tahun

Oleh: Anggit Setiani Dayana - 5 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Luke Perry meninggal pada usai 52 tahun karena stroke.
tirto.id - Luke Perry, aktor Beverly Hills, 90210 meninggal dunia pada usia 52 tahun setelah mengalami gejala stroke pada Senin (4/3/2019). Perry dikelilingi keluarga dan teman-temannya pada saat meninggal, kata jurnalis Arnold Robinson seperti dilansir Associated Press (AP) News.

Pemeran Dylan McKay dalam film Beverly Hills, 90210 ini sudah berada di rumah sakit sejak Rabu lalu setelah ada telepon kepada 911 untuk memanggil tenaga medis ke rumahnya, Sherman Oaks, Los Angeles.

“Keluarga mengapresiasi curahan dukungan dan doa yang diterima Luke dari seluruh dunia, dan dengan hormat meminta privasi di waktu duka ini,” kata Robinson mengutip ulang dari keluarga Perry.

Luke Perry ditemani oleh anak-anaknya, Jake dan Sophie, tunangannya, Wendy Madison Bauer, dan mantan istrinya, Minni Sharp, serta ibu Ann Bennett dan beberapa kerabat lainnya.

Aktor yang lahir di Mansfield, Ohio ini dikenal lewat aktingnya di Beverly Hills, 90210 dan Riverdale. Ia memulai karier akting pada usia 16 tahun sebagai pemeran dalam opera sabun ABC, Loving dan Another World di NBC. Dia juga menjadi pengisi suara di beberapa film animasi seperti The Incredible Hulk dan Biker Mice From Mars.

Dilansir Variety, pada 1990 Perry memerankan si kaya raya yang penyendiri Dylan McKay di drama remaja Beverly Hills, 90210 di channel Fox. Tayangan tersebut menjadi fenomena dan mengerek Perry menjadi idola remaja.

Pada 1992 dia tampil menjadi sampul majalah Vanity Fair. Drama tersebut berlangsung dari 1990 hingga 1995 dan dimulai lagi pada 1998 hingga tahun 2000.

Film Beverly Hilss, 90210 mengisahkan McKay yang berjuang melawan kecanduan alkohol dan obat-obatan, ditambah dengan plot yang melibatkan hubungan rumit dengan beberapa pemain seperti Brenda (Dhannen Doherty) dan Kelly (Jennie Garth).

Perry dilarikan ke rumah sakit pada hari yang sama Fox mengumumkan akan kembalinya drama tersebut dengan 6 episode dan menampilkan pemeran lainnya seperti jason Priestley, Jennie Garth, ian Ziering, Gabriell Carteris, Brian Austin Green, dan Tori Spelling. Pengumuman tersebut tidak menyatakan akan melibatkan Perry.

“Luke akan senantiasa jadi bagian dari keluarga Fox. Ingatan dan doa kami bersama dengan orang-orang terkasih Perry dalam melalui masa-masa sult ini. Kami sungguh merasa kehilangan,” kata Fox Entertainment seperti dilansir Variety.

Selain Beverly Hills, 90210, akting Perry yang memukau adalah di Riverdale, di mana ia memerankan Fred Andrews, ayah yang lembut, konservatif, dan kolot. Pada 2007 Perry menyatakan ia sangat menikmati perannya dalam film tesebut.

“Saya pikir karakter ini sangat dekat dengan saya dibandingkan karakter-karakter lain yang pernah saya mainkan, karena dia (Fred Andrews) adalah pria yang mencintai anaknya. Begitulah dia, begitulah saya,” katanya dilansir ET Online.

Beberapa rekan artis menyampaikan kesedihan mereka melalui berbagai sosial media, seperti Ian Zierring yang menulis dalam akun Instagramnya, “Selamanya bersenang-senang dalam memori penuh cinta selama 30 tahun terakhir,” untuk caption foto bersama dengan Luke Perry.

Christine Elise McCarthy juga menulis melalui Twitter, ia merasa “hancur” dan “masih tidak percaya” dengan kabar kematian Perry.

Satu film yang akan tayang sesudah kabar kematian Perry, pada musim panas mendatang adalah film garapan Quentin Tarantino, Once Upon a Time in Hollywood.


Baca juga artikel terkait LUKE PERRY atau tulisan menarik lainnya Anggit Setiani Dayana
(tirto.id - Humaniora)

Penulis: Anggit Setiani Dayana
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight