LRT Rute Cibubur-Cawang Mulai Diuji Coba pada Juli 2019

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 29 Maret 2019
PT Adhi Karya menyatakan LRT lintas pelayanan 1 jalur Cibubur-Cawang akan mulai diuji coba pada Juli 2019.
tirto.id - Pekerjaan konstruksi proyek Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek secara bertahap mulai rampung. Hari ini, pembangunan 2 longspan alias struktur beton dengan bentang panjang di Lintas 1 Cawang-Cibubur dinyatakan telah selesai.

Dengan selesainya tahap ini, maka pekerjaan konstruksi jalur LRT di rute Cawang-Cibubur bisa lanjut ke tahap selanjutnya.

Direktur Utama PT Adhi Karya Budi Harto mengatakan, LRT lintas pelayanan 1 jalur Cibubur-Cawang akan mulai diuji coba pada Juli 2019 mendatang.

"Pada Bulan Juli nanti, [LRT jalur] antara Cawang-Cibubur ini sudah ada kereta yang diuji coba. Jadi, secara bertahap akan diadakan tes-tes yang dilakukan dan akan kita selesaikan," kata Budi saat ditemui di Proyek Tol JORR, Jakarta pada Jumat (29/3/2019).


Dengan demikian, LRT Cawang-Cibubur akan menjadi lintasan pertama yang diujicoba dari 3 lintasan yang ada dalam rangkaian LRT Jabodebek.

Selain itu, perkembangan proses konstruksi LRT Cawang-Cibubur tercatat sebagai yang paling maju di antara lintasan yang lain.

Secara total, saat ini pengerjaan proyek LRT Jabodebek telah mencapai 60 persen. Menurut Budi, perkembangan pengerjaan LRT lintasan Cawang-Cibubur sudah 85 persen, Cawang-Bekasi 60 persen, Cawang-Dukuh Atas 40 persen.

“Alhamdulillah, dengan demikian jalur Cawang-Cibubur telah connect dan Insya Allah tidak lama kita akan menyelesaikan pekerjaan rel dan sistem kelistrikan," ujar Budi.


Baca juga artikel terkait LRT atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Ekonomi)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Addi M Idhom