LRT Jabodebek Tabrakan di Munjul Jakarta Timur Saat Uji Coba

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 25 Oktober 2021
LRT Jabodebek mengalami kecelakaan di jalur layang ruas Munjul, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021) saat uji coba, kata PT INKA.
tirto.id - Kereta ringan lintas rel terpadu (LRT) Jabodebek mengalami kecelakaan di jalur layang ruas Munjul, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021). Lewat keterangan tertulis, PT INKA sebagai penanggung jawab operator teknisi kereta mengkonfirmasi bahwa kecelakaan tabrakan LRT sore ini terjadi saat LRT tengah dalam tahap pengujian.

Tabrakan tersebut melibatkan dua rangkaian kereta LRT di antara petak stasiun Harjamukti – Stasiun Ciracas jalur LRT Jabodebek. Ini merupakan bagian dari uji coba dan di ruas ini belum ada operasional LRT.

“Kronologi kejadian tersebut terdapat satu rangkaian kereta akan langsir menumbuk rangkaian yang sedang stabling. Kereta dalam kondisi tidak berpenumpang," kata managemen PT Inka dalam keterangan tertulis yang diterima Tirto, Senin (25/10/2021).

Dalam peristiwa ini terdapat satu korban luka ringan yaitu masinis PT INKA dan saat ini masih dirawat di RS. Sementara itu, hingga saat ini untuk penyebab kecelakaan masih dilakukan investigasi dari tim PT INKA.

LRT ditarget bisa mulai beroperasi pada pertengahan 2022. Menjelang pengoperasian, pembangunan proyek LRT Jabodebek semakin menunjukkan progress kesiapan yang signifikan. Hingga September ini, progres pembangunan prasarana LRT Jabodebek mencapai 94,36%.



Baca juga artikel terkait LRT JABODEBEK atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Abdul Aziz
DarkLight